Schumi Dapat Peringatan dari FIA

Liputan6.com, Jakarta: Michael "Schumi" Schumacher mendapat peringatan dari FIA (Federation Internationale de l'Automobile), pascakecelakaan di Sirkuit Marina Bay, Singapura, belum lama ini.

Dalam tragedi itu, Schumi menabrak bagian belakang mobil Sergio Perez lantaran tak dapat menggeser mobil ke kanan saat masuk tikungan, di lap ke-29.

Akibat kecelakaan itu, Schumi tak dapat meneruskan balapan sementara Perez harus masuk ke pit untuk mengganti bannya yang rusak. Mau tak mau, di sesi Grand Prix Formula Satu (F1) ke-14 ini, Perez mesti rela finish di urutan ke-10. Sebelum kejadian dengan Schumi, Perez hampir bersenggolan dengan Nico Rosberg (Mercedes).

Schumi mengatakan, kecelakaan ini adalah sebuah salah paham. Tapi Perez punya pandangan berbeda. "Saya rasa Michael terlalu optimsitis dengan yang ia capai saat ini. Ini sangat memalukan karena saya kalah dari Felipe Massa," ujar Perez.

Selain Schumi, FIA juga mendenda tim Lotus-Renault sebesar 10 ribu euro atau setara dengan Rp 122 juta. Tim Lotus dinyatakan bersalah lantaran melepas Heikki Kovalainen dari pit-stop dan membahayakan Sebastian Vettel.(IAN/Autosport)

Source: Liputan6.com

Komentar

Postingan Populer