Butuh Satu Poin, Vettel Juara Dunia

Liputan6.com, Jakarta: Pembalap Formula Satu (F1) asal Jerman Sebastian Vettel menjuarai Grand Prix Singapura. Seperti diwartakan Autosport, Senin (26/9), dengan hasil ini, pembalap dari tim Red Bull Racing tersebut, semakin dekat dengan titel juara dunianya yang kali kedua, mengingat sisa balapan tinggal lima sesi lagi.

Vettel meninggalkan jauh lawan-lawannya dengan catatan waktu 1 jam 59 menit, 06,757 detik untuk menempuh 61 lap di Sirkuit Marina Bay, Singapura. Jenson Button dari McLaren memang sempat menempel Vettel dengan jarak waktu hampir dua detik. Namun, setelah Button, seakan tak ada pebalap lainnya di belakang Vettel. Sebab, mereka tertinggal di atas 29 detik.

Penampilan brilian Vettel juga diikuti rekan setimnya, Mark Webber. Pembalap Australia itu dua kali menggeser Fernando Alonso (Ferari) dari posisi ketiga. Webber bahkan hampir menyalip Button.

Untuk mengalungi gelar juara dunia, Vettel hanya butuh satu poin (posisi 10) di Sirkuit Suzuka, Jepang, 9 Oktober mendatang. Saat ini, ia telah meraih 309 poin. Sementara Jenson Button yang berada di posisi kedua, tertinggal 124 poin [baca: Vettel Tercepat di Sesi Latihan Kedua].(IAN/Autosport)

Source: Liputan6.com

Komentar

Postingan Populer